Cara Block Situs Pakai Mikrotik dengah mudah

 Bilik ilmu  akan mempublikasikan cara atau langkah-langkah BLOCKING SITUS dengan RouterBoard Mikrotik dengan cepat dan mudah


1.    Pertama buka aplikasi WinBox lalu lakukan login dan masuk pada halaman seperti dibawah ini. Lalu klik pada bagian IP dan pilih bagian addresses dan isi address, address yang saya gunakan menggunakan /24. Ganti interface menjadi ether 2. Lalu klik Apply dan OK.

2.    Selanjutnya klik pada bagian IP kembali lalu pilih pada bagian DHCP Client lalu klik tanda +. Klik Apply dan OK.


3.     Buka pada bagian IP kembali lalu pilih pada bagian DHCP Server, klik DHCP Setup. Lalu ganti pada bagian DHCP Server Interface menjadi Ether 2. Lalu klik next sampai ada kata OK.

        
4.    Sellanjutnya buka bagian IP kembali lalu pilih firewall dan klik pada bagian NAT dan klik tanda +. Pada halaman Generalmganti Chain menjadi srcnat.

5.     Masih pada bagian yang sama, untuk halaman Action ubah action menjadi masquerade lalu klik Apply dan OK.


6.    Setelah itu, masih di bagian firewall, klik Layer 7 Protocols. Untuk nama yang pertama disini saya tuliskan facebook lalu di bagian bawah isi ^.+(facebook.com).*$ lalu klik Apply dan OK.


7.    Selanjutnya tambahkan lagi untuk bagian youtube. Langkah yang sama hanya ganti sedikit pada bagian bawah nama dengan ^.+(youtube.com).*$ lalu klik Apply dan OK.

8.   Sekarang pindah ke Fiber Rules lalu klik +. Di bagian General ganti chain menjadi forward.


9.    Di bagian advanced ganti di bagian Layer 7 Protocol menjadi facebook.

10.     Di bagian Action, ubah action menjadi Drop. Lalu klik Apply dan OK.


11.                       Lakukan kembali langkah sebelumnya tetapi di bagian advanced, Layer 7 Protocol diubah menjadi Youtube.

12.                       Selanjutnya bukalah Control Panel lalu klik Network and internet, klik lagi pada bagian Network and Sharing Center. Lalu pilih Change adapter settings.


13.                       Lalu pada bagian Ethernet, klik kanan dan pilih disable lalu tunggu gambar komputer yang ada menjadi abu-abu.


14.                       Lalu klik kanan kembali dan klik Enable.

15.                       Selanjutnya klik kana dan pilih properties lalu klik 2 kali pada bagian IPv 4.


16.                       Pilih Obtain dan klik OK.

17.                       Kemudian di bagian Ethernet, klik kanan kembali dan klik status lalu cek kembali IP nya.

 18.                       Jika sudah, anda bisa cek di google chrome dan akan lebih mudah jika melakukan pengecekan menggunakan akun tamu/guest. Lakukan pengecekan sampai muncul gambar seperti dibawah ini.

       

Demikian langkah-langkah block situs dengan mikrotik yang bisa bilik-ilmu sampaikan kalau ada yang kurang atau salam bilik ilmu minta maaf
   

0 Response to "Cara Block Situs Pakai Mikrotik dengah mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel