Merancang Sistem Keamaan Jaringan

Keamanan jaringan adalah suatu hal yang sangat penting di era sekarang karena hampir semua perusahaan, instansi-instansi baik negeri maupu suatu semua bekerja dengan menggunakan jaringan internet. Kondisi sistem keamanan jaringan yang sedang berjalan saat ini disuatu kantor/instansi yang terkait, sehingga perancang sistem keamanan diperlukan untuk membuat dokumentasi sistem keamanan jaringan tersebut. Suatu kantor/instansi yang terkait memiliki rencana untuk mengembangkan dan meningkatkan sistem jaringan yang sedang berjalan, sehingga pengembang diminta untuk melakukan perancangan sistem keamanan jaringan. Dengan demikian dokumen desain tersebut dapat digunakan sebagai referensi untuk pengembangan dan peningkatan jaringan pada masa yang akan datang.

Sumber daya yang dibutuhkan dalam perancangan sistem keamanan jaringan diperlukan kesiapan dan ketersediaan dalam bidang berikut ini:

1.  Hardware    :   fasilitas   perangkat   keras   yang   diperlukan   dalam   sistem keamanan jaringan

2. Software     : fasilitas perangkat lunak yang diperlukan untuk diinstal pada perangkat jaringan

3. Brainware   :   Sumber   daya   manusia   yang   akan   mengoperasikan   dan menggunakan sistem keamanan jaringan



Dalam instansi yang terkait, terdapat komputer yang semuanya terhubung ke LAN suatu instansi. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna mengenai layanan jaringan, diperlukan staf jaringan minimal dua orang. Dimana staf tersebut merupakan administrator yang akan memanajemen sistem jaringan secara menyeluruh dan yang lain akan menjadi technical support yang yang membantu administrator untuk memanajemen jaringan serta mengatasi masalah yang terjadi. Sehingga apabila ada terjadi masalah yang berhubungan dengan sistem jaringan, dapat diatasi dengan cepat.

untuk lebih jelasnya bilik-ilmu akan membagikan link perencaaan sistem keamanan jaringan dan linknya bisa di download disini ....

 Terimakasih semoga bermanfaat untuk kita semua, dan kalau ada kekeliruan bilik-ilmu mohon maaf ..


0 Response to "Merancang Sistem Keamaan Jaringan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel