Buku Panduan Guru CP Elemen Dasar-Dasar Literasi dan STEAM

Buku Panduan Guru Capaian Pembelajaran Elemen Dasar-Dasar Literasi dan STEAM

Buku ini disiapkan oleh Pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan buku pendidikan yang bermutu, murah, dan merata sesuai dengan amanat dalam UU No. 3 Tahun 2017. Buku ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Buku ini merupakan dokumen hidup yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis atau melalui alamat surel buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.





Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengernbangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempunyai tugas penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan pengembangan kurikulum serta pengembangan, pembinaan, dan pengawasan sistem perbukuan.


Literasi secara sederhana dipahami sebagai kemampuan membaca dan menulis. Perkembangan zaman dengan teknologi yang makin maju, menuntut manusia untuk dapat memahami dan menguasainya. Penemuan dan penggunaan internet secara luas menyebabkan derasnya arus informasi memasuki kehidupan manusia. Hal itu membuat manusia harus memiliki kemampuan mengelola derasnya informasi yang diterima setiap harinya. Perkembangan teknologi ini juga mempengaruhi kehidupan sosial budaya manusia yang disebabkan keberadaan sekat antarbangsa dalam dunia maya yang hampir tidak ada.


Demikian Buku Panduan Guru Capaian Pembelajaran Elemen Dasar-Dasar Literasi dan STEAM ini, diharapkan setelah membaca buku ini, Guru PAUD akan mendapatkan gambaran bagaimana proses pembelajaran bermuatan Literasi dan STEAM dapat dihadirkan di kelas sehingga guru dapat menerapkannya di Satuan PAUD masing- masing. Untuk lebih lengkapnya bilik-ilmu.com membagikan tautan ini silahkan didownload .



Semoga Buku Panduan Guru Capaian Pembelajaran Elemen Dasar-Dasar Literasi dan STEAM bermanfaat buat kita semua dan terimakasih 

0 Response to " Buku Panduan Guru CP Elemen Dasar-Dasar Literasi dan STEAM "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel