Soal PAS Gasal Kelas 2 SD K13 Tahun 2022

Kumpulan Naskah Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2022/2023 - Penilaian Akhir Semester ( PAS ) Genap merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh Satuan Pendidikan yang bertujuan untuk mengetahui daya serap Peserta Didik pada semua Kompetensi Dasar yang telah dijalani selama enam bulan (satu semester).

Kegiatan evaluasi melalui pelaksanaan Penilaian Tengah Semester dan Penilaian Akhir Tahun pada dasarnya merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga pendidikan (sekolah) melalui guru untuk mengukur keberhasilan guru dalam menyampaikan materi pembelajaran sesuai waktu yang diprogramkan.

Hasil itu sendiri dapat menjadi bahan tindak lanjut bagi guru untuk meneruskan, mengulang, memberi perbaikan (remedial) atau bahkan memberikan pengayaan baik secara klasikal maupun individual. Dari hasil analisis tersebut guru dapat mengevaluasi program pengajaran yang telah dilaksanakan dan membuat rencana pengajaran yang berkesinambungan.

Metode evaluasi / penilaian dapat dilakukan berbasis kertas maupun online (paper less). Hal tersebut disesuaikan dengan kondisi sumber daya, sarana prasarana Satuan Pendidikan.





Contoh Naskah Soal PAS Gasal Kelas 2 SD/MI Tahun Pelajaran 2022/2023



Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester mengacu pada prinsip-prinsip penilaian, yaitu :
  1. Valid
  2. Objektif
  3. Transparan/terbuka
  4. Adil
  5. Terpadu
  6. Menyeluruh dan berkesinambungan
  7. Bermakna
  8. Sistematis
  9. Akuntabel
  10. Beracuan kriteria


Download Soal PAS Gasal Kelas 2 SD/MI Terbaru



Untuk membantu adik-adik dalam belajar, kali ini Bilik-Ilmu.com akan membagikan secara cuma-cuma Contoh Soal PAS Gasal Seluruh Mapel Tahun 2022. Selain itu, contoh soal berikut ini dapat dijadikan referensi Bapak / Ibu guru pengampu Kelas 2 dalam menyusun Soal PAS.

Bagi Bapak / Ibu atau adik-adik Kelas 2 yang memerlukan, silahkan unduh pada tautan berikut :


Demikian latihan soal tentang Soal PAS Gasal Kelas 2 SD K13 Tahun 2022 serta pembahasannya semoga bermanfaat. 

0 Response to "Soal PAS Gasal Kelas 2 SD K13 Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel