Cara Kerja Virtual Private Server

Definisi dan Cara Kerja Virtual Private Server 

Apakah kamu sudah tahu tentang salah satu produk populer dari komputasi server saat ini? Jika belum mari kita belajar lebih lanjut tentang komputasi server yang satu ini.  

Pengertian VPS, bagaimana konsepnya, kelebihan dan kekurangannya dan perbedaan antara virtual private server, shared hosting dan dedicated hosting. 

Definisi dan Pengertian VPS adalah kependekan dari (Virtual Private Server), yaitu sebuah server fisik yang dibagi menjadi beberapa server virtual. VPS digunakan secara pribadi dan keseluruhan resource-nya hanya digunakan oleh satu pengguna saja. 

Perbedaan VPS dengan Dedicated Server & Share Hosting 

Apa perbedaan antara VPS, Dedicated Server dan Shared Hosting? Lalu mana pilihan yang tepat untuk bisnis kamu? 

  1.  Dedicated Server 

Dedicated Server adalah sebuah server dengan resource dan spesifikasi yang besar, Hal ini berarti kamu menyewa semua server fisik untuk digitalisasi bisnis. 




2.  VPS 

VPS adalah kependekan dari (Virtual Private Server), yaitu sebuah server fisik yang dibagi menjadi beberapa server virtual. VPS digunakan secara pribadi dan keseluruhan resource-nya hanya digunakan oleh satu pengguna saja VPS memiliki resource yang lebih kecil dibanding Dedicated Server, VPS merupakan hasil dari pembagian dedicated server menggunakan teknologi virtualisasi.

3. Shared Hosting 

Shared Hosting adalah sebuah server web yang berasal dari sebuah VPS yang telah dibagi, Jadi saat kamu membeli shared hosting kamu harus bersedia saling berbagi resource dalam satu buah VPS


Prinsip dan Cara Kerja VPS

Sebenernya prinsip dan cara kerja VPS hampir sama dengan server atau perangkat komputer lainnya, Hanya saja VPS bersifat virtual. Jika bicara mengenai prinsip, Prinsip VPS yaitu sebuah perangkat server virtual yang digunakan untuk melayani user sesuai dengan permintaan


Demikian  Cara Kerja Virtual Private Server  untuk kita pelajaran bersama-sama, semoga bermanfaat.

0 Response to " Cara Kerja Virtual Private Server "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel